Terkadang memang di dalam kehidupan kita pasti akan dihadapkan dengan bermacam-macam sifat seseorang, tentunya kita harus bisa memahami semua itu untuk bisa menjadi lebih baik dari mereka.

Anda juga akan menemukan orang-orang yang sok suci, sok benar di sekitarmu? Mungkin anda akan merasa kesal akan kelakuan mereka. Kalau anda sungkan menegur atau menasehati secara langsung, kamu bisa memberi sindiran atau kode lewat kata-kata untuk mereka yang sok suci.

 Tapi ada juga yang perlu kita nasehati bila masih bisa dinasehati untuk orang-orang yang merasa sok suci atau orang yang merasa dirinya paling benar di dunia ini.

Mau menyidir mereka yang sok paling benar dan suci atau sok alim di hadapan anda, tapi berkelakuan tidak baik di belakang anda yang tidak sesuai dengan ucapannya dan perilakunya? Anda jangan bingung, gunakan kata-kata bijak sindirang untuk orang yang sok suci itu. Tentunya kami sudah merangkum di artikel berikut untuk membuat mereka yang sok suci jera.

Disini kami sudah menyiapkan kumpulan kata-kata bijak yang bisa untuk menasehati bagi oarng-orang yang merasa sok suci di sekelilingmu, beberapa kutipan tersebut mungkin dapat dijadikan bahan intropeksi diri bagi kamu agar tidak bersikap sama seperti mereka.

Tentunya anda mau tau seperti apa kata-kata/quotes sindiran untuk orang yang sok suci tersebutz? Tak berbasa-basi lagi, langsung saja simak uraian lengkapnya di bawah ini. Daripada kamu semakin penasaran. Selamat membaca!

Kata-kata bijak untuk orang sok suci

100 Kata-kata Chat Gak Di bales menyedihkan serta sindiran untuknya

75 Kata-kata Embun Pagi Cocok buat motivasi dan Caption

50 Kata-kata Semangat Kerja buat Pacar yang Sedang LDR

Mengatasnamakan Agama dan Tuhan

“Ternyata masih banyak orang yang munafik serta berkuasa. Mereka adalah orang-orang yang merasa dirinya sok suci bahkan paling benar dan senang mengatasnamakan Tuhan untuk kepentingan pribadinya”.

Selalu waspada itu adalah ciri-ciri orang yang berpura-pura sok suci yang perlu kamu waspadai. Ia kerap mengatasnakan Agama bahkan Tuhan di setiap apa yang mereka ucapkan untuk membuatmu percaya bahwa perkataan mereka itu benar.

Menghabiskan waktu dalam kehidupan

“Jika hidupmu habis kamu gunakan untuk mengomentari kehidupan orang lain,lalu kapan kamu akan memanfaatkan waktu untuk memperbaiki dirimu sendiri”.

Kata-kata itu biasa dijadikan nasihat badi anda sendiri maupun mereka yang kamu anggap sok suci. Bahwasannya dengan mengomentari kesalahan –kesalahan seseorang/orang lain. Seseorang itu telah kehilangan waktunya untuk memperbaiki kekurangannya yang ada pada dirinya sendiri maupun anda.

Luar dalamnya orang yang munafik dan sok suci

“Orang munafik dan merasa sok suci itu tidak ada bedanya. Keduanya sama-sama beda  antara apa yang ada di dalam hati dan apa yang mereka sedang kerjakan atau katakana”.

Kutipan diatas pun dapat anda gunakan untuk menyindir orang yang sok suci yang telah menyakiti hati anda. Di situ disebutkan bahwa seseorang yang munafik sering kali melakukan hal-hal baik di depan kita, tetapi justru menusuk kita dari belakang.

Menghitung keburukan orang lain

75+ Ucapan Ulang Tahun Untuk Guru Yang Tercinta

“Membicarakan keburukan orang lain tidak lantas akan membuatmu menjadi orang paling suci di dunia ini”.

Terkadang ada teman atau kerabat dekatmu yang sering membicarakan keburukanmu atau orang lain. Jika itu membuatmu kesal gunakanlah kata-kata sindiran ini untuk mereka yang merasa dirinya sok suci seperti yang tertera di pada kutipan di atas, barangkali itu bisa membantumu meluapkan kekesalan yang ada dalam hatimu untuk mereka yang merasa dirinya sok suci>

Menghitung dosa orang lain

“Membicarakan dosa-dosa orang lain tidak lantas akan membuatmu menjadi orang yang paling baik di kehidupan ini”.

Mungkin ada teman kamu atau kerabatmu yang sering membicarakan dosa-dosamu, jika itu ada dan membuatmu marah, mungkin dengan kata-kata  sindiran diatas bisa membantumu untuk meluapkan apa yang ingin kamu katakana kepada seseorang yang sering membicarakanmu”.

Seburuk-buruknya manusia

“Seburuk-buruknya seorang manusia adalah mereka yang bermuka dua. Yang mana ia datang pada anda dengan bermuka kebaikan tapi di belakang anda penuh dengan kedengkian”.

Terkadang kita perlu berhati-hati dalam membicarakan apapun kepada seseorang teman maupun kerabat. Karena dalam hal itu kita tidak akan mengetahui jika pembicaraan itu benar menurut mereka bisa saja mereka menjadikan itu untuk membicarakan keburukanmu kepada orang lain”.

Pura-pura alim

75 Kata-Kata Kecewa Karena tidak Dihargai oleh si Dia

“Lebih baik nakal tapi dengan kejujuran, daripada pura-pura alim tapi penuh dengan kemunafikan”.

Kutipan sindiran yang di atas itu mungkin juga bisa menyindir, tetapi dapat pula dijadikan sebagai pengingat untuk diri anda. Bahwasannya, menjadi pribadi yang jujur jauh lebih penting daripada berpura-pura demi mendapatkan predikat alim padahal sebenarnya penuh dengan kemunafikan.

Menyepelekan orang lain

“Jangan sok menyepelekan dan menganggap dirimu paling suci, karna tuhan memandangmu dengan kebaikan dari dirimu sendiri”

Mungkin anda sering mendengar seseorang yang menyepelekan temannya sendiri, barangkali sindiran diatas bisa kamu jadikan sindiran untuk membuatnya intropeksi diri dari perkataannya.

Sok benar sendiri

“Jangan sok merasa benar sendiri! Masa orang yang munafik menyebut orang lain munafik! Sadar diri dong!”.

Kita sering mendengar orang yang menurut anda mempunyai sifat munafik dengan mengatai orang lain dengan sebutan yang sama. Kalau anda menemui seseorang yang mempunyai perilaku seperti itu, barangkali sindiran diatas bisa kamu jadikan kode untuk menyindir dan membuatnya bisa untuk intropeksi diri.

Terlalu percaya diri tapi memiliki pemikiran bodoh

Contoh Kata Kerja Imperatif Beserta Pengertiannya

“Banyak orang yang terlalu pintar untuk menilai kesalahan orang lain, tapi mereka terlalu bodoh dalam menilai kesalahan dirinya sendiri. Dasar tidak intropeksi diri”.

Sindiran yang sangat pedas di atas sekaligus bijak yang dapat mengingatkan mereka-mereka yang merasa dirinya sok suci seperti yang tercantum pada kutipan di atas. Ungkapan itu mungkin bisa membuat mereka sadar bahwa selama ini tidak memperhatikan kekurangan/kesalahan dirinya sendiri karena terlalu sibuk menilai orang lain.

Bermuka dua

“Kalau memang terlanjur bermuka dua, beda antara yang diomongkan di depan dan di belakang orang lain, setidaknya tampilkanlah muka terbaikmu”.

Memang orang yang merasa dirinya suci pasti identic dengan orang munafik dan bermuka dua. Kalau anda menemukan orang seperti itu di sekitarmu yang menyebalkan karena sifatnya tersebut, kata-kata di atas mungkin bisa menyindir hati orang yang sok suci.

Sok paling bisa

“Nggak usah sok membelajari atau mengatur hidup orang lain kalau hidupmu sendiri masih berantakan”.

Jika ada manusia seperti itu yang sering membuat anda tidak nyaman dalam berkehidupan, kata-kata sindiran di atas pas untuk di jadiakan sindiran kepadanya. Dengan begitu, paling tidak ia akan sadar betapa menyebalkannya jika ia sok pintar mengatur-atur kehidupannya.

Manusia drama

“Saat seseorang wanita berkata,” Aku benci akan sebuah drama” maka hapir bisa di pastikan itu semua adalah sebuah drama”.

Kutipan di atas berisi sindiran untuk orang yang merasa sok suci, berikutnya anda dapat berikan kepadanya yang mengatakan dirinya benci dengan drama kehidupan. Biasanya, orang yang seperti itu justru perlu di hindari karena dia merupakan manusia yang penuh dengan drama kehidupan.

Menghitung dosa

50 Kata-kata (Quotes) Editor Berkelas

“Menghitung dosa orang lain tak pasti akan membuatmu menjadi orang yang baik”.

Sekali-kali, kamu perlu mengirimkan caption sindiran ini buat orang yang merasa dirinya lebih baik dari orang lain, seperti yang tertulis di atas. Hal ini akan menunjukkan bahwa selama ini mereka sudah terlalu dalam mencampuri urusanmu, sampai-sampai dosa-dosamu pun di buat untuk bahan pembicaraannya.

Menyumbang muka

“Itu orang yang mukanya ada dua, sumbangin aja salah satunya ke orang yang hobi cari muka sana sini”.

Sindiran di atas tertulis dalam kata-kata yang sangat menyenti hati mereka yang sering bermuka dua dalam kehidupan orang lain. Bahkan, tak hanya orang yang bermuka dua yang akan tersindir oleh kata-kata di atas, tetapi juga mereka yang punya kebiasan mencari muka ke orang lain.

Menata kehidupan

“Semua orang terlihat paling mengerti bagaimana cara menata kehidupan, kecuali orang-orang yang tidak memiliki kehidupan”.

Kamu seseorang yang mengerti tentang kehidupan yang terkadang di keritik seseorang tentang kehidupanmu. Tenang saja jangan khawatir, kata-kata di atas berisi sindiran untuk seseorang yang mengkritik kehidupanmu, tentunya supaya mereka tidak ikut campur kehidupanmu lagi.

Paling mengerti

“Semua manusia terlihat paling mengetahui bagaimana cara mendidik anak, kecuali orang-orang yang tidak memiliki anak”.

Anda seorang ibu yang sering dikritik orang sok tahu perihal mendidik/membesarkan anak? Jangan khawatir, quotes di atas di sajikan buat anda yang sedang mengalami seperti itu. Quotes di atas berisi sindiran untuk orang-orang yang suka mengkritik anda itu juga dapat anda sampaikan kepada mereka supaya tidak ikut campur dengan urusanmu lagi.

Suka merendahkan

50 Kata-kata Cinta yang Sederhana tapi Bermakna Mendalam

“Orang sombong dan sok suci di tandai dengan tatapan mata yang merendahkan dan ucapannya yang meninggikan dirinya sendiri”.

Kutipan itu berisi tentang sindiran yang tak kalah menyentil mereka, kalau anda kirimkan buat orang-orang yang sering merendahkan anda dan mungkin merasa sok suci serta sombong dalam bicara kata-kata di atas cocok untuk mereka yang sering merendahkan orang lain.

Menanggung biaya kehidupan

“Kalau anda memang mau mengurusi kehidupanku, jangan lupa sekalian tanggung semua biaya hidupku”.

Kata-kata sindira itu tentunya buat mereka yang merasa dirinya sok suci juga suka mengkritisi kehidupan orang lain. Kata-kata tersebut bisa dibilang sangat mengena kepada mereka yang selalu mengankat dirinya sendiri paling benar.

Lihat dirimu sendiri

“Seseorang mestinya melihat dirinya terlebih dahulu baik-baik sebelum berfikir untuk mencari-cari/menerca keburukan orang lain”.

Sindiran di atas cocok buat orang yang merasa dirinya paling benar dan sebagaimana yang tertulis di atas. Di situ, jelas di ungkapkan bahwa mencari-cari/menerca orang lain bukanlah siakap atau perbuatan yang bijaksana. Terlebih kalau yang melakukan itu tidak pernah introprksi dirinya sendiri.

Jangan pernah merasa sok

“Kesombonganmu tidak akan pernah menghantarkanmu menuju ketempat yang lebih baik. Terkadang itu justru akan membuatmu terdorong mundur tanpa kamu sadari”.

Kata-kata sindiran di atas sangat cocok buat orang-orang yang sok suci barangkali dengan disindir seperti itu bisa langsung menghilangkan kesombonganya. Ungkapan itu seolah-olah serta terang-terangan mendoakan kemunduran bagi mereka yang sudah terlanjur menyombongkan kehidupannya.

Kebahagian kehidupan

“Janganlah mencari kesalahan orang lain, karena sebuah kehidupan adalah kebahagiaan bagi diri kita sendiri”.

Terkadang banyak orang yang mencari-cari kesalahan orang lain kata-kata di atas bisa membantumu untuk menyindir orang-orang seperti itu.

Memandang sebelah mata

“Terkadang kamu hanya memandang seseorang dengan kesalahannya saja, tetapi anda lupa akan kebaikan kebaikannya dalam hidupmu”.

Orang yang seperti itu biasanya sering menasehati orang lain tentang banyak hal dan mengabaikan fakta bahwasannya ia juga mempunyai kekurangan. Hal itulah yang tergambar pada ungkapan yang kami buat. Kiranya, kata-kata tersebut dapat menjadi sindiran yang pas buat orang sok suci di dekatmu.

Merasa sok suci dalam dirinya

“Seseorang yang luar biasa itu cenderung lebih sederhana dalam ucapannya, tetapi hebat dalam tindakannya, bukan yang merasa paling benar tapi tak pernah menilai perilakunya”.

Menjadi orang yang serba sok dalam keseharian tidak lantas menjadikannya pribadi yang luar biasa tidak perlu sok dalam hal apapun karena ia lebih memilih menunjukkan sesuatu yang indah baik ucapan maupun perbuatannya.

Sering memakai topeng kehidupan

“Seseorang mengenakan topeng, lalu lama-lama wajahnya jadi menyesuaikan dengan topeng yang di pakai”.

Quotes kata-kata di atas itu sindiran halus yang satu ini bisa jadi juga pas untuk menyindir orang sok suci. Kutipan tersebut membahas mengenai orang munafik yang keburukannya selalu ditutupi dengan topeng, hingga lama-lama wajahnya menjadi seperti topeng yang di kenakan dengan kepalsuan.

Kotoran kecil di pelupuk mata

“Mungkin salah seorang dari kalian dapat melihat kotoran kecil di mata saudaranya, tetapi lupa akan kayu besar yang ada di matanya”.

Orang yang sering merasa sok suci biasanya sering memintari orang lain dan mengabaikan pemikiran seseorang yang tidak sependapat dengannya. Hal itulah yang tergambar pada ungkapan yang kami buat untuk anda buat menasehati orang yang sok suci.

Kebaikan diri

“Seseorang yang luar biasa itu cenderung lebih sederhana dalam ucapannya, dan hebat dalam melakukan segala tindakannya”.

Menjadi orang yang baik adalah sebuah keistimewaan seseorang untuk mendapatkan kebaikan dari orang lain.

Gara-gara pakai topeng

“Seseorang mengenakan topeng, lalu lama-lama wajahnya jadi menyesuaikan dengan topeng yang dipakai”.

Quotes di atas merupakan sindiran halus dan bisa juga untuk menyindir orang sok suci. Kutipan tersebut membahas mengenai orang munafik yang keburukannya selalu ditutupi dengan topeng, hingga lama-lama wajahnya menjadi seperti topeng kepalsuan.

Merasa sempurna

“Konon, taka da manusia yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya mereka yang berpura-pura menjadi manusia sempurna”.

Barangkali anda sudah sering mendengar kalimat pertama dari kata-kata sindiran buat orang sok suci yang tertulis di kutiapan atas. Bahwa memang benar tidak ada orang yang sempurna. Yang ada ialah orang-orang yang merasa dirinya paling sempurna.

Orang bijak

“Orang bijak akan merasa malu jika kata-katanya lebih baik daripada tindakannya”.

Tentunya berbeda denganmu yang terkadang bersikap sok benar tapi ucapan dan tindakan tidak sejalan, orang yang betul-betul bijak tidaklah demikian. Menurut conficius, orang bijak sangat memperhatikan perkataanya agar senantiasa sejalan dengan tindakan yang dilakukannya.

Parfum isi ulang

kata bijak untuk orang sok suci

“Kata-kata yang keluar dari mulutmu seperti parfum isi ulang. Wangi, tapi sayangnya palsu”.

Kalau orang yang sok suci itu adalah temanmu sendiri, kata-kata sindiran seperti yang tertera pada kutipan di atas barangkali bisa kamu sampaikan langsung tanpa basa basi. Apalagi kalau ia terlalu banyak bicara, padahal kelakuannya selama ini tidak mencerminkan perkataannya sendiri.

Kenyamanan bercerita

“Tak perlu kau ceritakan apa yang mereka bilang tentangku. Ceritakan bagaimana mereka bisa dengan nyaman mengatakannya padamu”.

Kata-kata sindiran pedas yang satu ini bukan cuma buat orang sok suci, tetapi bisa diberikan untuk teman yang berubah menjadi musuh. Mereka adalah tipe teman yang menceritakan kejelekanmu kepada orang lain, apalagi pada musuh-musuhmu.

Berhenti merasa sok

“Kesombongan tidak menghantarkan kita menuju tempat yang lebih baik, terkadang itu justru mendorong mundur tanpa kita sadari”.

Quotes sindiran buat orang sok suci tersebut barangkali akan langsung menghilangkan kesombongannya. Pasalnya, ungkapan itu seolah-olah terang-terangan mendoakan kemunduran bagi mereka yang sudah terlanjur menyombongkan hidupnya.

Kehidupan

“Janganlah kamu seenaknya dalam kehidupan, karena kehidupan bukan untukmu saja. Sadarlah!”.

Dalam kehidupan kamu pasti akan menemukan orang-orang yang bisa membuatmu teruji, maka dari tu anda perlu mempersiapkan hati anda untuk menerimanya atau menasehatinya.

Itulah tadi kumpulan kata-kata sindiran buat orang sok suci yang juga bisa kamu gunakan untuk pengingat diri sendiri. Semoga kutipan-kutipan yang terangkum di atas berguna sebagai bahan renungan dan intropeksi.

Jika dirasa perlu, anda bebas untuk membagikannya di media sosial agar di baca banyak orang. Supaya lebih mengena, tak ada salahnya juga kalau kamu ingin menyampaikannya kepada orang-orang terdekatmu secara langsung. Selamat membaca!

Penulis: Ahmad edwin ali


ahmad edwin ali

ahmad edwin ali

Ahmad edwin ali terlahir dari rahim ibu setelah dibantu bapak. memiliki jiwa kepemimpinan dan bijaksana. hati yang bersih untuk menghadirkan kedamaian.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *