Follow Us

55+Kata-kata Minta Maaf Kepada Orang Tua dengan Ketulusan Hati dan Cinta

55+Kata-kata Minta Maaf Kepada Orang Tua dengan Ketulusan Hati dan Cinta

Manusia memang tak pernah hilang dari kesalahan yang pernah di buatnya kepada orang terdekatnya bahkan yang di cintainya. Itu semua memang sudah menjadi jalan kehidupan manusia untuk bisa semakin merubah segala keburukan yang tertanam pada diri manusia, sehingga kita harus lebih belajar dalam mengambil sikap yang akan kita perbuat.

Dalam berkehidupan juga sangat berpengaruh dalam membentuk kebaikan kita, maka dari itu kita sebagai manusia wajib berhati-hati dalam menjalankan perbuatan. Jika itu bisa merubah kebaikanmu untuk meningkatkan kejahatan maka segera tinggalkan sejauh-jauhnya. Jika itu bisa membuatmu semakin baik dalam berkehidupan maka pelajarilah dan tanamkan untuk bisa membuat orang yang kita cintai merasa bahagia dan senang melihatnya.

Kita juga sering melakukan kesalahan terhadap orang tua kita tercinta, bahkan kita tidak mengetahui kesalahan yang pernah diperbuat itu. Maka kita sebagai anak harus bisa untuk membahagiakannya dengan cara kita minta maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat.

Sebagai orang tua pasti merasa senang tatkala melihat anaknya mengakui segala kesalahannya. Itu semua pasti juga akan mendatangkan cinta yang sangat istimewa terhadap keluarga. Tak perlu untuk repot-repot untuk merangkai kata-kata yang ingin di ucapkan kepada orang tua, disini sudah di sediakan kata-kata untuk meminta maaf, semoga kata-kata yang anda inginkan ada disini dan bisa menjadi jalan cinta kedepan untuk orang tua.

Kata-kata Minta Maaf untuk Orang Tua

Kata-kata Teman Sekelas Sekolah yang Penuh Kenangan dan Dirindukan

Ini sangat penting untuk kita semua, untuk bisa memberikan yang terbaik buat orang tua kita tercinta. Dengan kita meminta maaf atas semua kesalahan yang di sengaja atau tidak di sengaja kepada sosok yang telah membesarkan kita dari bayi hingga dewasa kini, semoga dengan kata-kata di bawah ini bisa membantu anda dalam menemukan kata yang ingin di ungkapkan kepada kedua orang tua.

“Bu! Maafkan lah semua kesalahan anakmu yang sangat tidak berdaya ini tatkala tidak bersamamu. Sungguh pennyesalan terbesarku tidak bisa untuk membahagiakanmu, dengan kesalah-kesalahanku aku sangat berharap ibu mau memaafkan semuanya dan selalu mendoakan yang terbaik untuk anakmu ini.”

“Pak! Aku hanyalah anak yang selalu meminta dan belajar tentang semua kebaikanmu yang selalu di ajarkan kepadaku. Di sini anakmu ini sangat berdosa jikala tidak bisa patuh aturan-aturan darimu, semua salah-salahku yang pernah membuat hatimu tersakiti. Maafkanlah anakmu ini bapakku dan doa kan lah supaya anakmu bisa selalu membahagiakan serta membanggakan kepadamu.”

“Anakmu yang sangat tidak berguna ini dan belum bisa membahagiakan akan dirimu kedua orang tuaku! Aku minta maaf atas semua yang belum bisa aku lakukan saat ini, semoga engkau selalu memaafkan semua kesalahanku dan selalu mendoakan keberhasilan serta kesuksesanku. Ya! Kedua orang tuaku yang sangat aku cintai”

“Ayah, engkau adalah sosok yang surya banggakan serta contoh bagi surya dalam menjalankan kehidupan yang benar dan engkau panutan yang harus aku tiru. Maafkan surya ayah, ketika surya tidak patuh dengan ayah atau kesalahan-kesalahan lain yang pernah surya lakukan. Tetaplah jadi ayah yang baik untuk surya ya ayahku terhebat.”

“Kesalahan memang terkadang datang ketika tidak di inginkan oleh manusia. Aku sangat mennyesal sekalai dengan kesalahan-kesalahan yang aku perbuat dengan orang tuaku. Abi, Umi maafkanlah selalu anakmu yang nakal ini dan aku berjanji akan membahagiakanmu sampai akhir hayat memisahkan kita.”

“Dengan membahagiakanmu adalah jalan surgaku! Aku akan siap menjalankan apapun untuk kebahagiaan kedua orang tuaku. Maafkan anakmu yang penuh dengan kesalahan terhadapmu ayah dan ibu. Aku sangat bangga bisa memiliki kedua orang tua sepertimu, yang selalu mengajarkan kebaikan terhadapku. Sekali lagi maafkanlah anakmu ini ayah, ibu.”

“Memberikan segala sesuatu kebahagiaan untuk kedua orang tua yang melahirkanku dan membesarkanku dengan kebaikan adalah tanggung jawabku kepadanya. Abi,Umi! Maaf jikala anakmu ini belum bisa sepenuhnya membahagiakan dan belum bisa memberikan apa-apa untukmu. Tapi aku sebagai anakmu akan selalu berjanji akan kebahagiaan untukmu orang tuaku.”

“Maafkan atas semua hal dan perbuatan yang pernah Bagas lakukan terhadapmu kedua orang tuaku! Maaf bagas juga belum bisa memberikan apa-apa untuk mu, tapi semua itu pasti akan bagas rubah untuk kebaikanku dan juga untuk kebahagiaanmu. Aku berjanji suatu saat akan membahagiaakanmu, doakanlah selalu anakmu ini Ayah, dan ibuku.”

“Ayah, Ibu maafkanlah putramu atas semua kesalahan terhadapmu, yang dulu pernah aku lakukan terhadapmu. Aku akan siap berubah untuk kebaikanku dan aku akan selalu membahagiakanmu dan semua hidupku akan aku gunakan untuk membuatmu merasa bangga mempunnyai anak sepertiku. Terima kasih kedua orang tuaku yang membesarkanku dengan penuh keihklasan, aku sangat mencintaimu ayah dan ibuku.”

“Aku sangat berdosa ketika aku tidak bisa membahagiakanmu Ayah dan ibuku! Aku minta doa kepadamu untuk segala kehidupan yang aku jalani saat ini. Maafkanlah juga anakmu ini yang belum bisa membahagiakanmu sepenuhnya. Ayah, ibu dengan ridhomu aku sangat berharap engkau selalu mendoakanku.”

Kata-kata Minta Maaf Untuk Orang Tua dengan Rasa Cinta

Kata Bijak Tentang Alam dan Manusia, Sebagai Kecintaan & Keindahan

Dengan cinta, kita juga bisa mengungkapkan kata-kata maaf untuk kedua orang tua kita. Pastinya kita harus yakin dengan ucapan yang akan di berikan kepadanya. Semua dengan rasa cinta pasti akan membuahkan hasil yang indah dan membahagiakan untuk kehidupan selanjutnya.

“Cintamu terhadap anak-anakmu ini tidak ada yang bisa membandingi di dunia ini. Kedua orang tuaku anakmu ini ingin meminta maaf atas semua yang kesalahan yang anakmu ini perbuat kepadamu, sungguh engkau adalah surge bagiku dan kebahagiaan dalam hidupku. Tetaplah menjadi orang tua yang selalu mencintaiku sebagai anakmu.”

“Aku tidak tahu, harus berbuat apa untuk semua kesalahanku kepadamu ibuku! Abdi sangat mencintaimu ibu, maafkan atas semua salah yang abdi berikan untukmu ibu. Kebahagiaanku adalah bisa melihat senyummu serta kebahagiaan yang diberikan olehmu untukku.”

“Sungguh aku hannyalah anak yang penuh cinta kepadamu orang tuaku! Aku tak bisa berbuat apa-apa untuk semua yang telah engkau berikan kepadaku. Aku hanya bisa berdoa untuk kesehatan serta kesejahteraan hidupmu. Maafkanlah anakmu ini yang belum bisa memberi apa yang engkau mau, doa kan lah anakmu ini selalu untuk menjadi anak yang berbakti kepadmu.”

“Sungguh aku sangat berdosa jikala aku tidak meminta maaf kepadamu ibuku! Engkau yang melahirkanku serta yang merawatku sejak kecil, ibu maafkanlah anakmu ini jikala belum bisa berbakti kebadamu. Tetap jadi ibu yang selalu mencintaiku dan menjadi  panutan serta surge dalam kehidupanku.”

“Ayah, Ibu! Maafkan putrimu ini atas semua kesalahan yang telah diperbuat semasa kehidupanku dulu. aku sangat takut akan semua salah yang pernah aku lakukan kepadamu, doa kan lah aku untuk menjadi anakmu yang patuh denganmu dan doa kan putrimu ini supaya bisa membahagiakanmu di dunia ini dan di akhirat nanti.”

“Beruntungnya aku bisa memiliki orang tua sepertimu! Ayah,Ibu dela minta maaf ya! Jika dela pernah buat salah kepada ayah dan ibu. Dela hanyalah manusia biasah yang butuh cintanya ayah dan ibu, doakan dela supaya menjadi anak yang penurut serta patuh dengan perintahmu. Sayangilah dela selalu kedua orang tuaku.”

“Dengan cintaku kepadamu kedua orang tuaku! Anakmu ini hanya ingin minta restu untuk segala permohonan maaf kepadamu, semoga anakmu ini bisa menjadi apa yang engkau inginkan selama ini. Doakan anakmu ini bisa membahagiakanmu dan juga bisa mengangkat drajatmu lebih tinggi dari sebelumnya.”

“Ayah, engkau adalah super hiro untukku, segala pembelajaran yang selalu engkau berikan kepadaku adalah bentuk cintamu kepadaku. Ayah jika aku mempunnyai salah kepadamu, maafkanlah anakmu yang selalu membuatmu kesal setiap waktu. Aku hanya berusaha untuk menjadi anak terbaik untukmu ayah.”

“Rasa cinta yang selalu engkau berikan untukku adalah surge yang aku dapatkan darimu ibuku. Aku sangat bangga bisa memiliki ibu yang sangat baik serta menjadi panutanku di masa mendatang. Ibu, maafkan anakmu jika pernah berbuat salah terhadapmu, aku hanya ingin membuat cinta untukmu. Ibu, tetap doa kan lah anakmu ini untuk menjadi yang terbaik untuk kebahagiaanmu.”

Kata-kata Minta Maaf  Untuk Orang Tua dengan Ketulusan Hati

75 Kata-kata Embun Pagi Cocok buat motivasi dan Caption

Membentangkan dunia saja tidak cuku membahagiakan jikala kamu masih mempunnyai salah terhadap kedua orang tuamu. Jadilah anak yang selalu membanggakan serta membahagiaakan untuk kehidupannya. Semua kesalahan yang diperbuat adalah bukti untuk membuat ketulusanmu untuk berani minta maaf kepadanya tau tidak. Dengan kata-kata ini, semoga anda terbantu untuk mengungkap kan-nya.

“Dengan cintaku kepadamu kedua orang tuaku! Putrimu yang selalu merepotkanmu dan hanya selalu bisa mengandalkan kalian berdua. Ayah, ibu aku minta maaf atas semua hal atau perbuatan yang mennyakiti hatimu, sungguh anakmu ini tidak bermaksud untuk membuatmu kecewa. Maaf kan atas semua salah yang pernah anakmu perbuat orang tuaku.”

“Ayah, ibu dinda minta maaf ya? Jika dinda pernah membuat kecewa terhadapmu. Dinda sangat mennyayangi kalian berdua, engkau adalah cahaya kehidupanku dan aku sangat beruntung bisa memiliki kedua orang tua yang tulus dalam mendidik serta merawatku dari kecil. Ayah,ibu sehat-sehat lah selalu aku ingin membahagiakan kalian berdua dengan caraku nanti.”

“Jika aku belum bisa membahagiakanmu kedua orang tua yang telah membesarkanku dari aku di lahirkan. Sungguh anakmu ini ingin minta maaf atas kesalahan-kesalahan pernah aku perbuat selama aku berkehidupan. Aku hanya ingin meminta doa-doa darimu dan doa keberhasilan untukku bisa membahagiakanmu di dunia ini.”

“Aku hannyalah candaan di dunia ini, mengapa anakmu ini belum bisa membahagiakan mu. Ibu aku minta maaf jika anakmu ini belum berguna untukmu, aku hanya ingin melihatmu bahagia serta tersenyum seperti bidadari surga. Sungguh anakmu ini hannya ingin membahagiakanmu serta membahagiakan keluarga.”

“Adam hanya bisa mendoakanmu kedua orang tuaku! Sungguh adam hanya ingin bisa membuat kalian berdua tersenyum bahagia dan adam hannya ingin cinta tulus darimu Abi, Umi. Semoga kesalahan-kesalahan adam yang pernah adam perbuat dan membuat orang tuaku kecewa, adam minta maaf ya Abi dan Umi. Semoga Abi dan Umi juga selalu mendoakan Adam untuk menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada kedua orang tua.”

“Ya Allah, jagalah kedua orang tuaku serta kesehatan semoga selalu engkau berikan untuk kedua orang tuaku ini. Bapak, Ibu arya minta maaf ya jika arya ada salah, maaf kan juga arya jika tidak selalu nurut dengan perintah kalian. Bapak, Ibu doakan anakmu ini selalu. Karena dengan doa-doa darimu aku yakin Allah akan menjamin untuk kebahagiaanku.”

“Kata-kata ini hanya aku buat untuk mennyatakan maafku untuk Abi dan Umi. Ketika anakmu yang hanya bisa mengandalkanmu Abi serta Umiku, anakmu hanyalah ingin cinta darimu dengan cintamu surge akan ku dapat dari keridhoaan darimu. Abi, Umi maafkan semua kesalahan anakmu ini ya! Doakan selalu untuk keberhasilan anakmu mendatang.”

Kesimpulan

Dengan meminta maaf kepada kedua orang tua yang senantiasa berusaha membuat anda bahagia, percayalah hati kedua orang tua mu pasti membara-bara karena kebahagiaan atas pemberian ucapan dari anak-anaknya. Tetaplah menjadi anak yang patuh kepadanya, karena sura Allah terdapat dari ridho kedua orang tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *